5 Impian Terbesar Saya Sebagai Seorang Pemula - Indra Novian

Pengalaman dan Gaya hidup di Dunia Nyata.

5 Impian Terbesar Saya Sebagai Seorang Pemula

Postingan ini hanya sekedar berbagi pengalaman mengenai mimpi saya selama berjuang di dunia online. Perjuangan yang cukup panjang namun bisa dibilang melelahkan, karena perjalanannya bukan beberapa hari atau beberapa bulan melainkan sudah berjalan beberapa tahun.

Saya pernah bermimpi menjadi orang yang sukses walaupun sebenarnya posisi saya saat itu sedang dalam tahap belajar, namun mimpi yang saya bayangkan sudah terlalu tinggi, saya tidak sadar dengan mimpi saya itu, dan yang paling konyol adalah saya bermimpi tanpa disertai dengan usaha yang jelas.

Dulu saya tidak suka dengan banyak praktek, malah yang saya lakukan adalah banyak mengumpulkan teori-teori yang saya temukan di Google, saya sengaja membaca teori dengan harapan saya bisa, tapi kenyataannya setelah membaca teori saya malah banyak kebingungan antara teori ini dan itu, nah jadinya saya menyesal kenapa saya tidak langsung praktek saja.

Ini adalah bisnis Online yang pernah saya capai mulai tahun 2013 hingga saat ini yaitu bisnis Fanpage, mCent, Excite Point, Candy, dan masih banyak lagi bisnis yang tidak bisa saya sebutkan. Teringat masih dulu ketika saya masih berposisi sebagai seorang pelajar.

Saya selalu banyak waktu ketika waktu masih pelajar, karena setiap pulang sekolah saya langsung bermain laptop dan menjalankan bisnis online. Berbeda dengan sekarang, setelah sudah bekerja, waktu luang saya lebih banyak dihabiskan untuk kerja di dunia nyata ketimbang dunia maya.

Alhamdulillah penghasilan saya masih tetap mengalir dari dunia maya walaupun saya tidak terlalu sibuk di bisnis online, ini adalah hasil dari kerja keras saya setelah saya berjuang selama 3 tahun lebih lamanya.


Ngomong-ngomong berbicara soal mimpi, berikut adalah mimpi saya selama ini yang masih belum terwujud.

1. Mempunyai ruang dan alat-alat kerja sendiri

Impian pertama saya adalah mempunyai ruang kerja sendiri disertai dengan fasilitas alat-alat kerja sendiri, semisal komputer, listrik, dan sebagainya. Untuk fasilitas sebenarnya yang utama hanyalah komputer saja, karena saya tidak terlalu membutuhkan yang lainnya kecuali komputer.

Mungkin rasanya seperti menjadi seorang bos bagi diri saya sendiri, karena saya bisa bekerja dan bisa beristirahat kapanpun yang saya mau, mau lembur atau mau istirahat panjang tidak masalah dan tidak ada yang melarang.

2. Mempunyai Mobil Impian

Saya pernah membaca-baca forum online, bahwa ada orang yang pernah membeli mobil dari hasil kerja sarungannya alias kerja dari hasil bisnis onlinenya, dulu saya tidak percaya sepenuhnya dan menganggap itu semua adalah rekayasa namun setelah saya perhatikan ternyata memang benar dan banyak orang yang berhasil sukses menjalankan bisnis online.

Salah satu bisnis online yang benar-benar menjanjikan adalah bisnis dari Google Adsense, namun meskipun menjanjikan, usaha tetap mengikuti arahannya, tidak semudah yang dibayangkan. Bagi pengalaman seorang master pun, perjalanannya bisa dibilang sangat panjang hingga akhirnya ia bisa menghasilkan ratusan juta tiap bulan dan bisa membeli mobil impiannya.

3. Bisa bekerja sambil meluangkan waktu untuk liburan

Manusia memiliki fase yang sangat unik, ketika ia masih anak-anak ia mempunyai banyak waktu banyak tenaga namun tidak mempunyai uang, jika ia telah dewasa, ia memiliki uang tenaga namun tidak memiliki banyak waktu, dan yang terakhir adalah ketika sudah memasuki usia lanjut yaitu memiliki banyak waktu banyak uang namun tidak mempunyai banyak tenaga.

Dan yang saya impikan adalah memiliki semua dari ketiga pilihan yang saya sebutkan diatas, mungkin sangat menyenangkan jika bisa meluangkan waktu kita sambil tetap bekerja, tapi kapan?

4. Mempunyai villa sendiri di daerah pegunungan

Punya villa sendiri didaerah pegunungan mungkin rasanya enak ya, dimana tidak ada suara hingar bingar mesin menyala, ataupun berisiknya suara tetangga kita sebelah, cocok untuk ngeblog dan mencari insprasi, ini adalah impian saya dulu ketika saya belajar menjalankan bisnis online.

Ini mimpi yang ketinggian bukan hehe, pasalnya baru memulai kok ya mimpinya bisa sampai kesini, itupun tanpa disertai usaha pula. Tapi namanya juga seorang pemula, pasti kamu juga pernah mengalami mimpi semacam ini, seiring berjalannya waktu kita sendiri akan sadar bahwa selama ini kita salah pernah bermimpi sebelum usaha.

5. Memberangkatkan Haji Kedua Orang Tua

Mimpi terakhir saya adalah berharap bisa memberangkatkan mereka berdua di tanah suci sebelum saya sendiri berangkat kesana, sebenarnya saya sangat sedih tidak bisa membalas budi kedua orang tua saya, mereka berdua sudah mendidik saya sejak saya dari kecil namun balasannya saya malah membuat mereka menjadi sakit hati karena saya.

Sebagai orang tua mungkin rasanya sangat senang jika melihat anaknya sukses, tapi bagi saya itu belum cukup jika saya belum bisa memberangkatkan mereka ke tanah suci hasil dari kerja keras saya sendiri.

Itulah bayangan mimpi-mimpi saya ketika saya masih seorang pemula, bagaimana tanggapan anda? ketinggian bukan hehe.

Namun pada akhirnya sekarang saya sudah mulai sadar bahwa rezeki sudah ada yang ngatur, mau mimpi setinggi apapun jika bukan takdirnya kita tidak akan mendapatkannya dan begitupun jika sudah ditakdirkannya, semuanya akan didapatkannya tanpa kita minta.
0 Komentar untuk "5 Impian Terbesar Saya Sebagai Seorang Pemula"


Back To Top