Kesuksesan Itu Tidak Harus Berpendidikan Tinggi - Indra Novian

Pengalaman dan Gaya hidup di Dunia Nyata.

Kesuksesan Itu Tidak Harus Berpendidikan Tinggi

sukses itu tidak harus berpendidikan tinggi

Saya pernah mendengar

Ada orang yang sukses gara-gara bermain internet.

Apa itu benar? setelah saya perhatikan lebih luas lagi ternyata mereka benar-benar sukses dan berhasil meraup ribuan dollar dari internet.

Sebelumnya saya memang tidak percaya bahwa kita semua bisa menghasilkan uang hanya dengan modal internet, karena pada saat itu saya bisa dibilang masih pemula dan belum tahu apa-apa soal bisnis online.

Pendidikan Mereka hanyalah sebatas smp, namun mereka pintar seperti orang-orang yang kuliah, padahal mereka berpendidikan kecil tetapi mereka bisa, kenapa kita tidak bisa seperti mereka yang pendidikannya lebih tinggi dari mereka?

Anda pasti bingung bagaimana mereka bisa sepintar itu dengan tingkat pendidikan yang kecil.

Jawabannya adalah karena itu adalah hobinya, mereka mempunyai hobi itu sejak mereka masih kecil. Dan tidak ada paksaan untuk usaha yang mereka lakukan, ada uang atau tidak mereka tetap lakukan asalkan hobinya itu terpenuhi.

Seperti para artis-artis lainnya, anda mungkin bertanya-tanya bagaimana perjalanan mereka sehingga mereka menjadi artis yang terkenal. Perjalanan para artis dangdut salah satunya via vallen, dia mempunyai hobi bernyanyi sejak masih umur 15, dan sekarang dia sudah sukses di usianya saat ini.

Nah jika anda ingin sukses untuk kedepannya maka memulainya dari sekarang adalah kesempatan yang bagus, terutama untuk anda yang masih muda.

Apa Hobi Anda?

Pintar Membuat Design pada Photoshop? Jadikan ini sebagai peluang.

Bukan hanya sebagai hobi.

Semisal anda membuka jasa design undangan untuk pernikahan dengan harga Rp1000 per undangan.

Jika mereka pesan 200 undangan, maka anda akan mendapatkan keuntungan Rp200.000

Menarik bukan?

Intinya, usahalah yang akan menentukan hasilnya, tidak ada usaha yang akan menipu hasilnya.

Semua orang pasti berpikiran bahwa pendidikan itu akan menentukan kesuksesan seseorang, itu memang benar tetapi ada juga orang yang bisa sukses tanpa berpendidikan tinggi, bahkan pendidikannya rendah seperti yang saya ceritakan sebelumnya.

Usaha Apa yang bisa menjanjikan kita untuk Sukses?

Banyak, anda tinggal memilih berdasarkan kemampuan dan apa yang anda sukai. Yang saya tampilkan dibawah ini merupakan peluang bisnis yang bisa dijalankan secara online. Pilih salah satunya

Jasa Designer - Menyediakan jasa design melalui dunia internet merupakan peluang yang sangat luas untuk sukses, salah satunya dengan menjadi jasa design logo untuk website, desain gambar, dan desain undangan untuk pernikahan.

Blogger - hobi menulis? anda bisa mengubah tulisan anda menjadi sumber penghasilan melalui monetisasi Program Google Adsense.

Youtuber - Punya video sendiri yang menarik? jadilah artis youtube dengan cara memperkenalkan diri anda kepada publik, buatlah sebuah video menarik yang mengundang pengguna untuk menonton video anda.

Online Shop - Perkenalkan usaha anda di dunia online dengan cara yang profesional.

Dan masih banyak lagi bisnis online yang menjanjikan anda untuk bisa sukses.

Anda tidak perlu khawatir anda tidak bisa sukses karena baik orang yang punya pendidikan tinggi ataupun rendah, dasarnya semua itu sama, usahalah yang akan menetukan hasil yang akan kita dapat nanti bukan tingkat pendidikan yang kita miliki.

Kalau sudah usaha tetap mentok belum bisa sukses berarti ada yang kurang dengan usaha anda, biar bagaimanapun kesuksesan itu tidak dapat diraih dalam waktu singkat, butuh waktu minimal beberapa tahun.

Pernah menjumpai orang yang sukses dalam waktu singkat?

Pasti merek mempunyai perjalanan panjang yang tidak mereka ceritakan, oleh karena itu jangan tergiur dengan apa yang mereka dapat tetapi ikutilah jejak yang mereka lalui.

Kalau mereka bisa, anda juga pasti bisa, tidak ada yang tidak mungkin semua orang bisa sukses asalkan ada usaha.

Kesimpulan

Meskipun kesuksesan itu tidak selalu mengikuti tingkat pendidikan, tetapi lebih bagus lagi jika anda sukses ditambah mempunyai pendidikan tinggi.

Karena disamping anda menjalankan pekerjaan utama didunia nyata, anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari dunia maya.

Itu baru sukses yang sesungguhnya, mungkin akan ada kebanggaan tersendiri jika kita bisa meraih kesuksesan.

Semoga usaha yang selama ini kita bangun bisa meraih kesuksesan dimasa depan, aamiin.
0 Komentar untuk "Kesuksesan Itu Tidak Harus Berpendidikan Tinggi"


Back To Top