Sering Galau? Coba Lakukan Beberapa Tips Berikut Agar Kita Tidak Sering Galau - Indra Novian

Pengalaman dan Gaya hidup di Dunia Nyata.

Sering Galau? Coba Lakukan Beberapa Tips Berikut Agar Kita Tidak Sering Galau

Galau merupakan sifat yang sangat wajar dan hampir dirasakan oleh seluruh manusia di dunia ini, hanya saja istilah galau ini merupakan istilah yang dibuat-buat oleh orang-orang iseng sampai pada akhirnya istilah ini menjadi terkenal.


Dan yang lebih menariknya adalah istilah galau sering dikaitkan dengan hubungan cinta, bisa karena sedang memikirkan pasangannya, atau bisa juga karena memikirkan gebetannya, bahkan para jomblo yang sedang memikirkan nasib mereka, seperti saya.

Sebenarnya kita tidak perlu merasa galau, karena dengan seringnya kita galau, maka secara tidak langsung kita sudah menyiksa diri kita sendiri dengan angan-angan yang belum tentu menjadi takdir kita.

Anggap saja sekarang anda sedang memikirkan seseorang yang paling anda sukai didunia ini, gebetan misalnya. Nah jika anda memikirkan gebetan anda secara berlebihan, maka yang terjadi anda tidak akan merasa bahagia, malah sebaliknya.

Oke, berikut ini merupakan tips-tips bagi orang yang sedang galau, tentunya tips-tips ini sudah dicoba oleh penulis sendiri dan bukan merupakan tips asal tulis.

1# Sholat Tepat Waktu

Apa yang anda inginkan didunia ini? tentunya anda harus sadar tentang diri anda sendiri.

Jika anda sudah sadar tentang diri anda sendiri, tentunya ada perubahan didalam hidup anda, salah satunya yaitu menambah ketaqwaan anda kepada Allah dengan cara shalat tepat waktu.

Pernah mendengar, kalau kita sholat tepat waktu, maka keinginan kita juga akan dipenuhi tepat waktu juga. Semoga saja begitu.

2# Berdoa saat Sholat Malam

Setiap malam selalu galau? mungkin anda sedang banyak pikiran, kalau iya segeralah sholat malam jangan lupa setelah sholat malam panjatkan do'a anda untuk dia se khusyu mungkin, karena doa yang paling afdol adalah doa yang dipanjatkan dengan khusyu.

Jangan terburu-buru dalam berdoa, santai saja, dan tetap yakin Allah pasti akan mengabulkan keinginanmu.

3# Luangkan Waktu untuk Tidur

Mungkin tidur adalah cara terbaik untuk merefresh pikiran, biasanya banyak orang yang pengen langsung tidur kalau lagi kepikiran banyak masalah, atau kepikiran masalah cinta.

Kalau sudah mentok shalat dan berdoa namun masih kepikiran juga, sebaiknya gunakan untuk tidur. Mungkin saat anda bangun nanti, galau yang anda rasakan tidak akan seberat saat sebelum tidur.

4 # Setel Musik Bergenre Rock/Metal/DJ

Jangan pernah mendengarkan musik bergenre sedih, karena justru nanti malah menambah beban pikiran anda.

Cobalah untuk setel musik berenre rock/metal/dj jika anda termasuk pecinta musik ini, namun jika anda tidak suka musik bergenre ini maka anda dapat mengabaikan ini.

5 # Jalani hobi yang anda suka

Kalau anda suka menonton televisi, youtube, atau film setel saja film atau acara kesukaan kalian, kalau bisa cari channel-channel yang membahas hal-hal lucu.

Misalnya video lucu di Youtube, insya Allah galau anda akan tergantikan dengan rasa bahagia.

6 # Jangan terlalu banyak merenung

Mungkin ada saatnya dimana saat malam telah tiba, pikiran kita entah bisa kemana-mana, salah satunya kita bisa membayangkan suatu angan-angan yang belum pasti.

Kalau memikirkan hal seperti ini, mungkin jadinya kita akan merasa galau, percaya nggak percaya, kalian jangan banyak-banyak merenung, kalau malam sudah tiba langsung tidur saja atau paling tidak berkumpul bersama teman.

Ingat Nggak perlu galau secara berlebihan, seperti kata Ali Bin Abi Thalib

Yang paling pahit ialah berharap kepada manusia

Kalau kalian suka berharap kepada sesama manusia, kalian pasti akan kecewa dengan sendirinya jika harapan yang kalian inginkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Apakah ada tips lainnya?

Cuma itu tips yang bisa saya kasih, karena nggak ada cara lain menurut pengalaman.

Tapi kalau saya punya tambahan pengalaman lain mungkin saya akan mengupdate postingan ini, jika teman-teman punya pengalaman juga jangan ragu untuk mengirimkan tips dan pengalaman kalian melalui kolom komentar.

Forum ini bukan untuk menambah beban pikiran loh ya, disini kita cuma sekedar sharing, semoga dapat membantu dengan apa yang dibagikan pada kiriman ini.
Tag : Lingkungan
0 Komentar untuk "Sering Galau? Coba Lakukan Beberapa Tips Berikut Agar Kita Tidak Sering Galau"


Back To Top