Komputer Nggak Bisa Pake Wifi Tapi Pengen Pake Wifi? Pake Cara Ini Aja - Indra Novian

Pengalaman dan Gaya hidup di Dunia Nyata.

Komputer Nggak Bisa Pake Wifi Tapi Pengen Pake Wifi? Pake Cara Ini Aja

Halo sobat semuanya, bagaimana kabarnya? semoga kalian semuanya sehat selalu, aamiin. Nah, pada kesempatan kali ini saya pengen share lagi nih, saya berhasil menghubungkan komputer kantor ke koneksi wifi padahal komputernya tidak bisa nyalain wifi.


Jika kalian bertanya-tanya, mungkin kalian akan menjawab, kalo gak bisa pake wifi berarti lagi pake modem, pake kabel lan, atau pake kabel data yang mana hapenya sudah ada koneksi datanya.

Sebenarnya semua itu nggak bener ya, karena saya murni menghubungkan komputer kantor ke koneksi wifi padahal komputernya lagi gak bisa dinyalain wifinya. Lantas apa yang pernah saya otak-atik sehingga komputernya bisa terkoneksi ke Wifi?

Berikut ceritanya..

Awalnya hanya sekedar iseng-iseng aja sih, ngeliat komputer yang gak bisa konek ke internet, padahal di kantor lagi ada koneksi wifi yang wus, tapi sayangnya komputernya lagi gak bisa pake wifi, dan kabel LAN disitu juga sangat terbatas, hanya ada 2 kabel LAN saja.

Jadi, hanya ada dua komputer saja yang bisa konek ke Wifi, sedangkan jumlah komputer disitu totalnya lebih dari 15 komputer. Nggak kebayang kan, kerja dikantor tanpa koneksi internet.

Rata-rata orang-orang kantor disini selalu saja rebutan komputer yang bisa konek ke internet, karena mereka butuh koneksi internet untuk mendownload data mereka yang dikirimkan melalui email.

Disini juga sudah tersedia wifi gratis, tapi sayangnya email perusahaannya hanya bisa diakses di komputer tertentu saja (di dua komputer) jadi mau nggak mau orang-orang sekantor rebutan komputer cuma karena koneksi internet, hehe.

Orang-orang kantor disini juga pada gaptek sih, jadi ya nggak ngakalin gitu gimana caranya biar bisa make koneksi internet tanpa rebutan, hehe.

Dari perebutan komputer ini muncullah pikiran saya buat ngakalin wifi yang ada di kantor ini, saya coba konekin hape saya ke wifi kantor, kemudian saya konekin pake kabel data ke komputer yang gak bisa konek ke internet.

Walhasil, komputer yang harmiusnya gak bisa konek ke internet pun kini sudah bisa konek ke internet, jadi saya bisa kerja deh, tanpa harus rebutan.

Sayangnya, banyak orang yang nggak tertarik dengan cara saya ini, karena mereka mikirnya "ribet banget sih" jadi mereka ya gitu, tetep rebutan komputer terus, kecuali saya.

Buat kalian yang tanya-tanya?

Apa emang bener bisa konekin komputer ke wifi, meskipun komputernya tidak bisa konek ke wifi?

Jawabannya adalah bisa, caranya adalah seperti diatas. Kalian cuma butuh kabel data sama ponsel android saja buat hubungin komputernya ke wifi.

Selanjutnya kalian konekin hape kalian ke komputer pake kabel data, trus kalian nyalain deh fitur "penambatan usb"

Fitur inilah yang saya manfaatin buat konekin komputer ke wifi via hape android.

Jadi kalian nggak usah bingung-bingung deh, kalo ada komputer nganggur nggak bisa pake wifi, kalian tinggal pake cara saya saja, dijamin cara ini berhasil 90%. 10% nya nggak berhasil, karena semuanya nggak ada yang sempurna termasuk tulisan saya. Kesempurnaan hanyalah milik Allah semata.

Oke, semoga tulisan singkat saya ini bermanfaat ya temen-temen jangan lupa share ya..
Tag : Internet
0 Komentar untuk "Komputer Nggak Bisa Pake Wifi Tapi Pengen Pake Wifi? Pake Cara Ini Aja"


Back To Top