Bagaimana Cara Agar Kita Lebih Bahagia Bekerja di Kantor - Indra Novian

Pengalaman dan Gaya hidup di Dunia Nyata.

Bagaimana Cara Agar Kita Lebih Bahagia Bekerja di Kantor

Bagaimana Cara Agar Kita Lebih Bahagia Bekerja di Kantor - Kerja merupakan salah satu kegiatan yang banyak dicari para pengangguran, mereka mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan nafkah keluarga. Saat menyebut kantor rasanya bekerja didalamnya sangat santai, tidak lain yaitu santai dalam bekerja. Bekerja dikantor memang terlihat santai, jika kita mengamati orang yang hendak berangkat kerja dikantor, kita akan melihat dari penampilannya yang rapi dan bersih. Kita bisa membayangkan kerja dikantor sangatlah nyaman karena selain bekerja secara santai kita bisa digaji tinggi oleh atasan.

bahagia bekerja di kantor

Para lulusan baru tentunya ingin mencari pekerjaan yang sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki, jika mampu desain maka bisa berkesempatan ditempatkan dikantor. Pekerjaan memang sangat diperlukan, karena dengan kita bekerja maka akan mendapatkan penghasilan/gaji untuk kebutuhan kita. Mencari pekerjaan pada masa-masa saat ini bisa dibilang sulit karena banyaknya para lulusan baru yang mencari pekerjaan, sedangkan tidak banyak lowongan kerja yang dibuka untuk umum.

Secara sederhana kita mungkin menginginkan pekerjaan yang sangat nyaman dan gaji pokok yang tinggi, mungkin itulah yang ada dipikiran kita. Banyak dari kita yang bersedih hati saat bekerja, terutama yang bekerja di kantor, padahal pekerjaan kantor merupakan kerja yang paling banyak diminati oleh para lulusan baru, karena pekerjaan kantor merupakan kerja yang hanya menggunakan akal tanpa harus mengeluarkan tenaga fisik.

Kenapa mereka mengeluh saat bekerja di kantor? Umumnya, orang-orang kantor banyak yang stress karena memikirkan pekerjaan kantornya, entah banyak sekali yang membuat orang-orang kantor menjadi stress karena pikiranlah yang diutamakan dalam bekerja. Pekerjaan kantor mempunyai gaji yang sangat tinggi dan kerja terlihat santai, itulah mengapa pekerjaan kantor sangat banyak diminati banyak orang termasuk para lulusan baru. Namun pernahkah kita berpikir kenapa orang-orang kantor menjadi stress dengan pekerjaannya? memang pekerjaan kantor tidak seperti pekerjaan lain yang mengutamakan fisik dan lebih mengutamakan akal, itulah mengapa mereka lebih stress bekerja di kantor.

Bekerja dikantor tidak seperti bekerja memakai fisik, karena berbeda cara mengatasi lelahnya. Jika lelah bekerja menggunakan fisik maka cara mengatasi lelahnya yaitu dengan mengistirahatkan fisik kita seperti tidur, namun jika lelah karena bekerja menggunakan pikiran mungkin tidur bisa mengatasi lelahnya pikiran tetapi tidak sepenuhnya. Bekerja itu banyak rasa suka dan dukanya, telah banyak dari kita yang merasa stress karena pekerjaan, karena pekerjaan adalah suatu kewajiban kita, namun jika kita menjalaninya dengan terpaksa tanpa rasa suka sehingga menimbulkan rasa stress dalam bekerja. Rasa stress yang timbul karena pekerjaan merupakan perkara yang tidak disukai, tidak banyak orang yang tidak betah terhadap pekerjaannya dan keluar melamar mencari pekerjaan yang lainnya.

Alasan mengapa banyak yang stress saat bekerja di Kantor

1. Bekerja menggunakan pikiran.
2. Memikirkan pekerjaan yang belum selesai.
3. Melakukan kesalahan.
4. Lingkungan kurang mendukung.
5. Merasa tertekan.

Bekerja di kantor memang terlihat bahagia karena pekerjaan kantor adalah pekerjaan yang santai, memang pekerjaan kantor adalah pekerjaan yang santai jika kita menyadarinya. Banyak dari kita yang merasa tertekan saat bekerja dikantor, karena kita terlalu fokus dalam pekerjaan, dan mengakibatkan semangat kerja kita menurun. Ketekanan dalam bekerja merupakan pengalaman yang sangat menyedihkan, bagaimana tidak, saat kita merasa tertekan tentu banyak sebab yang terjadi salah satunya yaitu kita melakukan kesalahan kerja sehingga dimarahi oleh atasan kita.

Bagi kita yang merasa tertekan mungkin akan sangat sulit untuk bahagia bekerja di kantor, sehingga hanya beban saja yang ada saat bekerja. Beban yang terus menerus dipikirkan kita akan menghantui pikiran kita, bahkan saat kita mencoba untuk refreshing jika kita memikirkan beban pekerjaan maka akan sulit untuk bahagia. Bahagia saat bekerja dikantor merupakan keinginan semua orang termasuk saya sendiri, seperti yang pernah saya alami yaitu merasa tertekan saat bekerja dikantor, itu semua karena saya terlalu buru-buru menyelesaikan satu pekerjaan yang belum selesai.

Agar Bahagia Saat Bekerja di Kantor

Membuat bahagia saat bekerja dikantor tidaklah sulit, ibarat kita hanya memberi sedikit bumbu pada makanan maka rasa makanan tersebut akan nikmat.


  1. Bercanda dengan teman; Bekerja yang hanya serius dan terus serius justru akan membosankan kita, sesekali membuat candaan kepada teman agar bekerja menjadi lebih nyaman.
  2. Memutar Musik; Musik bisa menjadi bahan semangat kita saat bekerja karena musik secara perlahan akan membangkitkan semangat kita bekerja dikantor.
  3. Menjadikan pekerjaan sebagai Mainan/Hobby; Kerja itu jangan sampai jadi beban, jika jadi beban yang merasakan tidak lain adalah pikiran kita, kerja itu jangan jadi beban tapi jadikan mainan seperti hobby kita.
  4. Tidak terlalu memikirkan kerja; Memikirkan pekerjaan dan selalu tekun bekerja itu adalah karyawan teladan, namun jika kita terlalu memikirkan pekerjaan maka perasaan kita akan jenuh dengan sendirinya.
  5. Bersikap santai; Semakin kita tenang maka semakin kita untuk bahagia saat bekerja di kantor, bersikap santai saat bekerja merupakan salah satu cara agar bahagia saat bekerja dikantor.
  6. Memanfaatkan area pekerjaan; Mungkin ada wifi dari kantor kita yang bisa diakses, jika ada kita gunakan saja karena mungkin ini disediakan untuk karyawan.
  7. Bersyukur memiliki pekerjaan; Pekerjaan kantor menjadi keinginan banyak orang, setidaknya kita memiliki pekerjaan daripada tidak memiliki pekerjaan, karena banyak yang menginginkan pekerjaan kantor seperti kita.
  8. Memberikan yang terbaik; Mungkin banyak yang senang jika kita mampu memberikan yang terbaik saat bekerja dikantor termasuk atasan kita, nantinya kita juga akan senang jika gaji kita ditingkatkan oleh atasan kita.
  9. Akrab dengan teman; Bekerja sendiri itu tidak enak rasanya, apalagi jika kita sedang mengerjakan pekerjaan kantor yang main pikiran, tentu kita membutuhkan teman akrab agar pekerjaan yang kita kerjakan terasa nyaman karena mempunyai teman akrab.
  10. Santai dalam bekerja; Tidak semua orang bisa tenang dalam bekerja kecuali kita bisa santai dalam bekerja, bekerja secara santai akan membuahkan hasil yang baik bagi pekerjaan.


Kita mungkin tidak senang jika harus memikirkan tentang pekerjaan, karena pikiran kita akan tertekan dengan pekerjaan, terutama pada pekerjaan kantor.Saat ini pekerjaan kantor telah banyak mengalami perubahan sehingga untuk mencari pekerjaan kantor membutuhkan ketrampilan yang tinggi. Perubahan itu tidak lain hanya untuk perusahaan tersebut, namun secara tidak sengaja perubahan itu memaksa seseorang untuk memiliki ketrampilan tinggi.

Penutup

Bahagia saat bekerja itu tergantung dari kita sendiri, jika kita menyukai pekerjaan tersebut kita akan betah dan bahagia saat bekerja, sebaliknya jika kita tidak menyukai pekerjaan tersebut kita akan merasa tertekan saat menjalankan tugas. Pekerjaan kantor yang dijalani dengan sukarela membawa dampak positif menuju kesuksesan seseorang karena sudah memiliki ketrampilan yang disukai seseorang. Demikian Bagaimana Cara Agar Kita Lebih Bahagia Bekerja di Kantor semoga pekerjaan kantor yang kita jalani menjadi kebahagiaan bagi kita.
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Bagaimana Cara Agar Kita Lebih Bahagia Bekerja di Kantor"


Back To Top