Peluang Usaha Muncul dari Perubahan Gaya Hidup - Indra Novian

Pengalaman dan Gaya hidup di Dunia Nyata.

Peluang Usaha Muncul dari Perubahan Gaya Hidup

Peluang Usaha Muncul dari Perubahan Gaya Hidup - Gaya hidup merupakan salah satu peluang kita untuk bisa menjadi usaha yang menguntungkan. Gaya hidup sangat banyak dan beragam dan tergantung dari aktivitas kita sehari-hari. Ketika kita mendapati seseorang yang sukses itu bisa saja semua berawal dari gaya hidup mereka. Keseharian apapun yang kita miliki namun keseharian dan ketrampilan yang bermanfaat tentunya merupakan peluang kita untuk menjadikan usaha yang menguntungkan.


Bisa dilihat dari seseorang yang menciptakan sebuah karya dari barang bekas, itu semua butuh ketekunan dan tentunya harus menjadi hobby kita sendiri. Jika karya yang kita kerjakan bukanlah sebuah hobby kita sendiri maka kita sendiri yang akan mengalami kesulitan. Membuka usaha itu tidak sekedar membutuhkan modal namun harus didukung dengan keseriusan. Kita bisa memulai usaha baru, disini saya akan memberikan penjelasan mengenai membuka usaha dari gaya hidup kita.

Gaya Hidup Seseorang Berpeluang Sukses

Keseharian apakah yang kita lakukan, dan dari keseharian yang kita lakukan itulah bisa mentukan apakah keseharian itu bisa menjadi peluang usaha. Sederhana saja, saya mempunyai hobby otomotif sejak saya masih sekolah, otomotif adalah gaya hidup saya sampai sekarang, saya selalu mempelajari tentang otomotif karena otomotif adalah kesukaan saya. Kegiatan yang saya lakukan adalah membongkar pasang sepeda motor saya agar performa sepeda motor menjadi maksimal, ketika saya menemui kekurangan pada motor saya, maka saya mencoba mencari kekurangan dari motor saya ketika saya menemuinya dan memperbaikinya sendiri.

Kegiatan itu saya lakukan terus namun saat ini saya tidak menghasilkan apa-apa. Peluang usaha ini pun muncul ketika terpikirkan membuka usaha bengkel sepeda motor, sehingga setelah ini saya mempunyai peluang usaha dari gaya hidup saya. Setelah mengetahui peluang usaha apakah yang sangat cocok untuk kita, kita bisa mendirikan usaha sendiri sesuai dari hobby atau gaya hidup kita sehari-hari. Seseorang yang sukses karena mendapatkan pekerjaan yang layak untuknya dan menjadi karyawan teladan itu sudah biasa, namun seseorang yang sukses karena hobby dan gaya hidupnya itu baru luar biasa.

Seseorang yang sukses berasal dari hobbynya bisa memiliki penghasilan yang lebih besar dari gaji seorang karyawan. Namun sukses yang berasal dari hobby tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Sukses itu dalam perjalanannya pasti panjang dan mempunyai banyak rintangan, terutama sukses dari gaya hidup. Sukses itu tidak singkat namun butuh perjuangan, sehingga prosesnya bisa bertahun-tahun, tidak seinstan kita membalikkan tangan.

Bagaimana seseorang mempunyai peluang usaha dari gaya hidupnya? Prosesnya sangat panjang, berawal aktivitas rutinnya seperti otomotif yang saya sebutkan diatas. Otomotif adalah bagian dari gaya hidup atau hobby seseorang. Jika seseorang menyukai hobbynya dan kebetulan hobbynya itu sangatlah berpeluang membuka usaha maka tidak menutup kemungkinan mereka akan sukses kedepannya.

Memiliki Gaya Hidup Berpeluang Usaha

Gaya hidup memang berpeluang besar untuk membuka sebuah usaha terutama gaya hidup yang baik. Mungkin ada yang bertanya dari kita mengapa seseorang sukses dengan gaya hidupnya? Jawabannya, karena gaya hidup merupakan sebuah hobby seseorang. Secara umum seseorang akan sulit untuk melepaskan hobbynya terutama jika seseorang itu telah menyukai hobbynya.

Hobby yang disukainya secara perlahan akan membuka peluang usaha baru, dari usaha itulah waktu terus berjalan dan seseorang itu akan sukses dikemudian hari. Gaya hidup yang merupakan sebuah karya akan berpeluang untuk membuka usaha seperti tukang potong rambut yang terlihat sederhana namun sebenarnya mereka lebih sukses dari seorang karyawan.

Gaya hidup itu seperti halnya makanan, gaya hidup dibutuhkan, jika tidak ada gaya hidup seseorang akan mudah bosan. Kita mungkin tidak pernah terpikirkan untuk menjadikan gaya hidup sebagai peluang mendirikan sebuah usaha baru. Beberapa perusahaan besar yang sukses terutama Google yang merupakan mesin pencari populer dikalangan Masyarakat. Kita tidak mengetahui bagaimana mereka bisa sukses dan menghasilkan banyak uang.

Pernahkah kita terpikirkan semuanya berawal dari Gaya Hidup. Kita tidak pernah tau apa yang diusahakannya selama ini hingga mereka menjadi perusahaan besar hingga dikenal oleh seluruh dunia terutama di internet. Perusahaan besar yang sukses ini memasarkan berbagai produknya melalui internet dan saat ini mereka menjadi rajanya search engine seperti yang kita kenal saat ini. Kita mungkin ingin sukses seperti mereka namun ada sebagian dari seseorang yang menginginkan sukses secara instan.

Saat itu mereka baru saja terinspirasi oleh seorang yang menghasilkan uang banyak dari internet. Mereka berusaha untuk mendalami ilmu tentang internet dan berharap akan sukses. Sebetulnya itu merupakan cara yang salah dalam meraup kesuksesan, karena kita tidak mengetahui sejarah orang tersebut sukses mendapatkan banyak uang. Bisa jadi mereka pada awalnya hanya seperti kita-kita, pada awalnya mereka hanyalah seorang biasa yang hanya hobby main internet seiring berjalannya waktu gaya hidup tersebut menjadi peluang untuk mendapatkan uang. Peluang usaha yang hanya didapatkan dari Gaya hidup sebenarnya tidak mudah karena semua itu butuh proses, mungkin ada dari kita yang menginginkan kesuksesan hanya dalam belajar beberapa bulan saja.

Kesalahan Pemula yang Ingin Sukses

Kesalahan seseorang yang mengejar sukses adalah terlalu berharap untuk maju, dan yang ada dibenaknya hanyalah ada uang dan uang saja. Berbeda dengan seseorang yang hanya ingin menikmati gaya hidupnya, tanpa berpikir uang mereka akan tetap melakukannya walaupun banyak rintangan baginya itu tidak masalah.

Kesalahan tersebut sangat beragam yaitu:

  1. Memikirkan uang
  2. Tidak serius
  3. Terburu-buru
  4. Menginginkan secara instan


Kenapa uang selalu ada dibenaknya? mungkin karena mereka terlalu menginginkan sukses dan terinspirasi oleh kesuksesan seseorang yang mendapatkan uang secara cepat tanpa memperhatikan keadaan awal seorang tersebut saat sebelum mereka menjadi sukses. Jujur saja saya pernah terinspirasi oleh seorang yang sukses mendapatkan uang diinternet hanya dalam waktu singkat, namun saya begitu menanggapi pikiran saya dan saya praktekkan dalam keadaan berpikiran uang dan uang saja tanpa melihat seorang tersebut pada awal sebelum mereka sukses, itulah kesalahan saya ketika ingin sukses di internet.

Peluang usaha didunia nyata itu sangat beragam pada saat ini, kita bisa menjadikan semuanya menjadi usaha. Walaupun yang kita miliki itu hanya barang bekas namun jika kita mempunyai kreativitas yang tinggi insya Allah semua itu akan bermanfaat dan berpeluang menjadi usaha, dan bisa menjadi peluang untuk sukses jika sudah menjadi gaya hidup kita.

Gaya hidup itu banyak berpeluang untuk menjadi usaha, karena itu kita yang memiliki gaya hidup yang baik atau hobby yang bermanfaat semoga berpeluang menjadi usaha kita kedepannya. Gaya hidup seseorang yang kita temui saat ini sangat banyak, mulai dari suka berinternetan, otomotif, membaca dan masih banyak lagi. Memikirkan untuk menjadikannya sebuah usaha memang sangat sulit, terutama bagi pemula, karena sukses dari gaya hidup sulit untuk didapatkan.

Belajar dari Suksesnya Tukang Potong Rambut

Kita melihat tukang potong rambut adalah seorang pengusaha yang sederhana tetapi kenyataannya mereka lebih sukses dari seorang karyawan. Mungkin dari kita ada yang bertanya tanya, kenapa mereka sukses sedangkan usaha yang dilakukannya cukup sederhana. Jika dipandang sebelah mata, seorang tukang potong rambut tampak seperti orang biasa, namun kebanyakan dari mereka sebenarnya lebih sukses dari seorang karyawan dan pekerja kantor. Seorang tukang potong rambut yang hanya bermodalkan gunting, alat cukur, dan sebagainya lebih menghasilkan uang yang sangat banyak dalam waktu satu hari. Baik siang ataupun malam usaha seorang tukang potong rambut menghasilkan banyak uang.

Jam Kerja Tukang Potong Rambut
Tukang Potong Rambut membuka jam kerja setiap saat, ada yang buka setiap hari, setiap malam, atau senin sampai sabtu sedangkan hari minggu dan hari besar libur.

Penghasilan Tukang Potong Rambut
Penghasilan seorang tukang potong rambut tergantung dari berapa lama jam kerjanya. Saat itu saya sedang ingin memangkas rambut, saya datang di salah satu tempat potong rambut. Saya iseng berbincang dengan tukang potong rambut tersebut tentang penghasilan yang didapatkan dalam semalam.

Saya mempunyai pendapatan sekitar Rp300.000/hari saat hari biasa, pada hari libur saya mendapatkan sekitar Rp400.000/hari.

Sontak saya terkejut dengan apa yang dikatakannya, saya yang kerja dikantoran bisa kalah dengan penghasilan tukang potong rambut. Penghasilan kantoran saya pun tidak sampai segitu. Penghasilan sebanyak itu tentu cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari bahkan lebih dari cukup. Bayangkan jika dalam sehari saja sudah menghasilkan ratusan ribu itupun tidak sehari penuh, lalu bagaimana jika tukang potong rambut bekerja seharian penuh? Saya menuliskan ini bukan untuk membuat kagum, namun saya hanya menghargai usaha yang dilakukan tukang potong rambut. Semoga kita bisa mengambil langkah yang baik sebelum membuka usaha.

Hikmah dari Tukang Potong Rambut
Seseorang yang tampak biasa-biasa saja ternyata lebih istimewa, kita bisa mengambil pelajaran dari seorang tukang potong rambut. Banyak hikmah yang bisa diambil dari seorang tukang potong rambut. Memang Tukang Potong Rambut adalah salah satu bentuk usaha yang bisa dilakukan oleh semua orang. Meskipun penghasilan potong rambut lebih banyak dari seorang karyawan tetapi saya tidak menyarankan untuk menjadi tukang potong rambut ya hehe.

Penutup

Gaya hidup tidak hanya menyenangkan diri kita tetapi juga bisa berpeluang menjadi kesuksesan kita, memang tidak mudah untuk menjadikan gaya hidup sebagai usaha menguntungkan keculai gaya hidup tersebut sudah menjadi hobby kita, semoga kita yang sedang berusaha untuk sukses mendapatkan semangat yang tinggi. Demikian semoga tulisan yang saya tulis bermanfaat bagi semuanya, terutama yang ingin sukses dari gaya hidupnya.
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Peluang Usaha Muncul dari Perubahan Gaya Hidup"


Back To Top