Faktor Yang Membuat Internet Berkembang Pesat - Indra Novian

Pengalaman dan Gaya hidup di Dunia Nyata.

Faktor Yang Membuat Internet Berkembang Pesat

Faktor Yang Membuat Internet Berkembang Pesat - Internet merupakan kebutuhan umum dunia maka tidak heran internet mudah menyebar diseluruh penjuru dunia. Kebutuhan internet saat ini tidak asing ditelinga masyarakat terutama diluar negara Indonesia. Mengapa demikian? karena teknologi di Indonesia tergolong masih baru sedangkan di negara-negara lain seperti amerika teknologi disana sudah seperti makanan, artinya semua mengandalkan teknologi. Teknologi demi teknologi terus berkembang di seluruh penjuru dunia, pada zaman ini semuanya sudah serba teknogi. Menyebarnya teknologi didunia menyebabkan semuanya mengandalkan teknologi untuk negara diluar Indonesia.


Kita yang tinggal di tanah air tercinta ini akan mengikuti jejak-jejak negara yang sukses teknologi termasuk Internet. Jika internet dihilangkan di dunia pada saat ini, mungkin kita yang sering hobby internetan jadi kurang semangat menjalani aktivitas lainnya. Mengapa internet cepat berkembang karena internet merupakan salah satu kebutuhan umum masyarakat. Percaya atau tidak internet sudah bisa dijadikan pekerjaan, artinya pekerjaan tersebut tidak akan berjalan jika tidak ada koneksi internet.

Pekerjaan desainer online, perkantoran, atau jasa-jasa online lainnya, pekerjaan tersebut membutuhkan akses internet sepenuhnya. Jika tidak ada koneksi internet maka pekerjaan tersebut bisa berhenti untuk sementara bahkan seterusnya. Di Indonesia sendiri sudah ada pekerjaan yang memerlukan internet, karena memang internet sudah menjadi kebutuhan tidak hanya kesenangan, berkembangnya internet sangat cepat tidak sampai waktu satu tahun pun internet bisa menyebar di beberapa negara.

Menyebarnya Internet diseluruh penjuru dunia bisa dimanfaatkan oleh banyak orang untuk dijadikannya pekerjaan. Ya, jika kita tau caranya penggunaan internet untuk pekerjaan tidak akan sia-sia kita mengeluarkan biaya untuk berinternetan jika kita bisa menghasilkan uang dari internet misalnya jasa online. Pasalnya, pengguna Internet sudah mencapai milyaran hingga teriliunan, untuk pengguna online saja sudah ratusan juta bagaimana dengan pengguna internet secara keseluruhan Menggunakan internet sebagai peluang usaha memang sangat cocok, karena banyaknya pengguna internet memberikan kita peluang untuk usaha terutama pada zaman sekarang internet sudah berkembang pesat. Usaha yang sangat strategis yaitu memasarkan berbagai usaha dan jasanya melalui internet, semakin banyak pengguna maka semakin berpeluang untuk mendapatkan pelanggan di internet.

Usaha Melalui Internet

Menggunakan internet memang bisa menjadi kebutuhan utama misalkan dalam hal kerja, semua pasti butuh internet karena internet merupakan gudangnya semua informasi yang dibagikan oleh publik. Siapa publik itu? tidak lain mereka seperti kita-kita ini, jika kita membagikan informasi diinternet bersifat publik maka informasi yang kita bagikan tadi akan dilihat oleh orang lain yang mencarinya. Mereka mencari Informasi menggunakan fasilitas pencarian Google, karena fasilitas ini sangat simple tinggal ketik dan cari. Selanjutnya terserah kita sendiri dan menggunakan internet sesuai kebutuhan kita masing-masing.

Mencari Informasi melalui Internet

Internet menyimpan berbagai informasi dari seluruh dunia yang membagikan, mencari informasi di internet sangat mudah didapatkan karena kita bisa memanfaatkan mesin pencarian google. Google menyimpan berbagai informasi dari seluruh penjuru dunia, karena memang ia rajanya mesin pencari dan menjadi pintu utama mencari informasi di internet. Jika kita mencari sebuah informasi maka manfaatkan internet, terutama fasilitas Google, karena semua yang kita cari akan kita dapatkan hanya dengan mengetik dan cari. Semua informasi yang kita butuhkan selama ada internet kita bisa memanfaatkan ini untuk keperluan mencari informasi.

Mencari teman melalui Internet

Teman didunia nyata memang sangat sulit dicari karena saat berdekatan dengan teman baru saja terkadang kita merasa malu, berbeda dengan mencari teman melalui dunia maya/sosmed. Semua sudah dipermudah oleh beberapa web sosial media seperti facebook atau twitter dalam hal mencari teman. Dunia maya memang bisa digunakan untuk mencari teman, terkadang kita merasa malu saat berhadapan dengan teman baru karena kita tidak mempunyai kata-kata untuk mengawali bicara, namun itu tidak terjadi saat kita menggunakan sosial media, kita bisa mengeluarkan semua unek-unek kita di internet bahkan curhat untuk orang yang baru dikenalinya di internet.

Sekedar Mengikuti Zaman

Ketika teknologi berkembang pesat, pasti ada beberapa orang yang ingin mengikuti zaman. Mengapa mereka menggunakan internet untuk sekedar eksis? Menurut saya karena bermain internet sangat menyenangkan ketika kita sedang tidak ada aktifitas lain didunia nyata. Menggunakan internet sangat menyenangkan, karena segala sesuatu yang ada di internet banyak yang menarik perhatian misalnya berchat dengan teman baru. Saya sangat menyukai internet karena internet itu menyimpan informasi yang sangat lengkap, informatif. Kita akan ketinggalan zaman jika kita mengenal internet tetapi tidak memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Faktor Yang Membuat Internet Berkembang Pesat

Memang Internet tidak hanya menjadi keinginan tetapi juga kebutuhan, dalam hal ini ada beberapa faktor yang membuat internet berkembang pesat di masyarakat. Beberapa faktor yang membuat internet berkembang pesat yaitu:

1. Terkenal gudangnya informasi
2. Kerja mengharuskan internet
3. Pengaruh Sosial media
4. Iklan dari dunia nyata
5. Teknologi Murah

Berkembang pesatnya internet sangat cepat karena banyaknya yang menggunakan internet untuk keperluannya. Mengingat teknologi sudah maju terutama wilayah indonesia yang akan menyusul beberapa negara yang sukses teknologi, artinya teknologi disana bisa menjadi kebutuhan utamanya. Sedangkan di Indonesia merupakan pengguna teknologi terkecil namun seiring berjalannya waktu pengguna internet di Indonesia akan meningkat dari tahun ke tahun. Beruntung pada masa ini kini telah lengkap dengan teknologi, berbeda dengan masa sebelum adanya internet, kita mencari informasi kesana kemari secara manual.

Pada masa ini mencari segala informasi bisa melalui internet, karena selain murah namun juga sangat mudah mencari informasi di internet. Kita hanya tinggal menulis informasi yang akan kita cari saja dan menekan cari untuk mencari informasinya, alhasil akan muncul dari berbagai web yang membagikan informasi yang kita cari. Di Amerika Serikat, internet sangat berkembang pesat mengingat mereka adalah negara maju namun negara kita akan secepatnya menyusul negara yang maju lainnya.

Dibalik majunya negara-negara lain bisa jadi ada sebagian orang lainnya yang menginginkan kesederhanaan seperti kita. Saat teknologi berkembang pesat, pernahkah kita berpikiran untuk kembali kemasa tanpa teknologi? pernah atau tidak itu semua tergantung dari aktifitas sehari-hari kita. Teknologi merupakan salah satu hal penting karena dengan menggunakan teknologi, semuanya akan terasa mudah termasuk dalam hal kerja. Teknologi berkembang pesat karena banyak pengguna baru yang terdorong atau tertarik oleh sesuatu yang menarik di internet.

Penutup

Internet lebih cepat berkembang pesat karena pengaruh perubahan zaman teknologi, banyak orang termasuk kita sendiri sudah mengenal yang namanya internet, semakin banyak yang menggunakan internet maka semakin banyak informasi yang akan dibagikan oleh publik. Demikianlah semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua, sekian dari Faktor Yang Membuat Internet Berkembang Pesat semoga kita bisa memanfaatkan internet sebaik mungkin.
Tag : Internet
0 Komentar untuk "Faktor Yang Membuat Internet Berkembang Pesat"


Back To Top